ArtikelHeadlineSKILLS FOR 2025: Acara Keren dari Inspigo untuk Bekali Pekerja Indonesia Dapat Bersaing di Kancah Global

Avatar Pemimpin.IDAugust 24, 2022280
41231241251

JAKARTA, 20 JULI 2022 – Seperti ekonomi negara lain pada umumnya, Indonesia akhir-akhir ini telah mengalami percepatan digitalisasi selama pandemi, termasuk adopsi AI dan robot. Dampaknya terhadap berbagai macam industri sejauh ini sangat luas. Sektor perbankan negara, misalnya, telah terkena dampaknya secara signifikan. Seperti dilansir dari idxchannel.com, jumlah kantor cabang akan menyusut dari waktu ke waktu, ungkap Wira Satria dari Asosiasi Bankir Indonesia.

Menurut laporan Future of Jobs dari World Economic Forum, 50% dari seluruh pekerja di dunia akan membutuhkan peningkatan keterampilan pada tahun 2025. Para pemberi kerja harus berfokus pada pembekalan pekerja mereka dengan 10 keterampilan yang paling dicari: analytical thinking and innovation; technology design and programming; leadership and social influence; active learning and learning strategies; creativity, originality and initiative; critical thinking and analysis; service orientation; emotional intelligence; quality control and safety awareness; and management of personnel.

Untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan keterampilan pekerjanya, Inspigo sebagai salah satu platform learning experience (LXP) terkemuka di Indonesia akan menghadirkan “SKILLS FOR 2025, PRESENTED BY BCA”. Dirancang untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempersiapkan tenaga kerja dengan semua keterampilan tersebut di atas, acara ini diadakan secara online maupun offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada tanggal 4 Agustus 2022.

“Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan motor penggerak perusahaan dan organisasi. Meningkatkan kapasitas dan keterampilan SDM pada dasarnya adalah pilihan yang tepat sebagai upaya peningkatan kualitas bekerja. Kehadiran program dari Inspigo merupakan sarana yang bermanfaat bagi seluruh pekerja maupun calon pekerja dalam meningkatkan skills,” ujar I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development BCA.

Dalam acara yang akan dipandu oleh co-founder INSPIGO Yoris Sebastian ini, akan ada tiga keterampilan utama yang dipresentasikan oleh tiga pembicara terkemuka Indonesia sebagai berikut:

  1. Active Learning and Learning Strategies oleh Dee Lestari,
  2. Leadership and Social Influence oleh Gita Wirjawan,
  3. Analytical Thinking & Innovation oleh Salman Subakat.

Menanggapi tantangan peningkatan keterampilan ini, Inspigo menawarkan sebuah solusi: Inspigo for Business (IFB). IFB merupakan sebuah platform pembelajaran yang mengintegrasikan pembelajaran mikro dan kelas interaktif untuk menginspirasi tim bisnis di tengah rutinitas kerja yang padat. Dengan cara ini, para pekerja dapat meningkatkan keterampilan kapan saja dan di mana saja.

Tidak seperti sistem manajemen pembelajaran (learning management systems) lainnya, IFB menghadirkan aktivitas pembelajaran yang telah dipersonalisasi dengan tujuan masing-masing. Dengan memberi akses yang fleksibel kepada pengguna melalui aplikasi smartphone dan situs web ke lebih dari 5000 materi pembelajaran audio dan video, Inspigo memastikan bahwa pembelajaran akan jadi lebih menyenangkan dan menjadikan hal ini sebagai bagian penting dari perjalanan profesional kami.

Mengenai konten di dalamnya, IFB menyediakan materi pembelajaran berkualitas dari para ahli ternama dan C-level executives dari banyak perusahaan serta tech startup terkemuka di Indonesia. Terlebih, dengan teknologi yang dihadirkan dan materi pembelajaran yang berukuran kecil, IFB bercita-cita untuk mendorong kebiasaan belajar yang berkelanjutan bagi para pemimpin masa depan yang penuh kesadaran.

Untuk membeli tiketnya, silakan kunjungi skillsfor2025.com. Para nasabah BCA berhak untuk mendapatkan penawaran spesial. Untuk 100 transaksi pertama pembelian tiket offline event, nasabah berhak mendapatkan harga spesial dengan nominal Rp 200.000,- dan untuk transaksi pembelian tiket online event, nasabah berhak mendapatkan harga spesial dengan nominal Rp 75.000. Promo berlaku untuk pembelian tiket melalui Fitur Lifestyle di BCA mobile dan Platform Loket.com menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA Mastercard maupun BCA mobile. Temukan informasi lebih lanjut tentang Inspigo for Business melalui Instagram atau situs web

Avatar

Pemimpin.ID

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.