ArtikelHeadlinePRESS RELEASE | PT Paragon Technology & Innovation dan Pemimpin.id Menyelenggarakan Innovation Talks pada 27-28 Maret 2021

Redaksi Pemimpin.IDMarch 28, 202190
iTalks PIS community (1) (1)

Jakarta, 28 Maret 2021 – PT Paragon Technology & Innovation (Paragon) berkolaborasi dengan Pemimpin.id menyelenggarakan Innovation Talks (iTalks) yang merupakan salah satu agenda dari Paragon Innovation Summit 2.0 (PIS 2.0). Acara ini diselenggarakan pada 27 hingga 28 Maret 2021 dan diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif yang siap untuk membagikan pemikiran serta pengalaman berinovasi dari lintas sektor. Beberapa tokoh tersebut ialah Nadiem Makariem, Sandiaga Uno, Salman Subakat, dan masih banyak lagi. Dengan adanya iTalks ini diharapkan semakin banyak anak bangsa yang terpapar dengan nilai inovatif dan siap memberikan dampak positif.

PIS 2.0 merupakan puncak perayaan kolaborasi Paragon dengan masyarakat Indonesia dari berbagai sektor, seperti dunia pendidikan dan bisnis. Pada tahun 2021 ini, Paragon berkolaborasi dengan Pemimpin.id menyelenggarakan Innovation Talks yang menjadi salah satu agenda dari PIS 2.0.

Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun, Paragon telah diakui sebagai salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia dan telah diperhitungkan dalam taraf internasional dalam menciptakan brand-brand unggulan seperti Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf. Paragon telah berdiri sejak 1985 dan telah mendapatkan sertifikat GMP (good manufacturing practice).

Sebagai mitra, Pemimpin.id percaya semua orang adalah pemimpin dan kepemimpinan bisa dipelajari semua orang. Pemimpin.id adalah social startup yang memiliki tujuan utama membentuk ekosistem bagi pemimpin yang inklusif, efektif, dan memberdayakan di Indonesia.

Oleh karena itu, PIS 2.0 hadir untuk mengakomodasi berbagai bentuk inovasi melalui sebuah ekosistem yang senantiasa mengedepankan innovation culture dalam setiap sendi kehidupan.

iTalks kali ini mengangkat empat topik yaitu social education, business & marketing, sustainable environment, dan science & technology. Empat topik iTalks tersebut akan dibagi ke dalam delapan sesi.

Masing-masing sesi membahas judul yang menarik bersama dengan pembicara dari lintas sektor yang inspiratif dan tentunya sudah berpengalaman dalam berinovasi. Berikut adalah detail dari tiap sesinya yang nantinya juga akan ditayangkan secara langsung melalui YouTube Paragon Technology and Innovation :

Sesi 1 – iTalks

Judul               : Innovation as a Core Value to Multiply Impacts and Accelerate Transformation

Pembicara       :

– Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D (Guru Besar UGM)

– Salman Subakat (CEO Paragon)

– Sandiaga Uno (Minister of Tourism and Creative Industries Indonesia)

Sesi 2 – iTalks

Judul               : Innovation and Collaboration in Learning to Accelerate Transformation

Pembicara       :

– Najelaa Shihab (Founder of Semua Murid Semua Guru)

– Alamanda Shantika Santoso (President Director of Binar Academy)

– Raline Shah (Aktivis Yayasan Tunas Bakti Nusantara)

Sesi 3 – iTalks

Judul               : Deep Talk on Innovation, Technology and Leadership in Business

Pembicara       :

– Nurhayati Subakat (Founder Paragon)

– Sari Chairunnisa (VP RND Paragon)

– Dini Ardi Wardini (VP PID Paragon)

Sesi 4 – iTalks

Judul               : How Innovation Plays Vital Roles in Improving SME’s Contribution to Job Creation and Economic Development

Pembicara       :

– Gita Wirjawan (Entrepreneur)

– Salman Subakat (CEO Paragon)

– Sofian Hadiwijaya (Co-Founder Warung Pintar)

Sesi 5 – iTalks

Judul                    : Accelerating Sustainable Development in Indonesia through Innovation in Technology and Information

Pembicara            :

– Kaspar Situmorang (EVP DBDO PT BRI, Board of Commissioner Link Aja)

– Hengki Sihombing (Technology and Operational Director of Kartu Prakerja)

– Jo Astra (VP IT Paragon)

Sesi 6 – iTalks

Judul               : Innovative Strategies in Realizing Equitable Distribution of Healthcare in Indonesia

Pembicara       :

– Budi Gunadi Sadikin (Minister of Health)

– Mesty Ariotedjo Juanda (Founder of wecare.id)

– Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. (Minister of Health’s Experts Staff)

Sesi 7 – iTalks

Judul               : Linking More Hearts and Hands to Diminish Ecological Crisis

Pembicara       :

– Chitra Subyakto (Founder and Creative Director of Sejauh Mata Memandang)

– Tulus (Musician, Founder of Teman Gajah)

– Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO and Founder Waste4Change)

– David Christian (Co-Founder of Evoware)

Sesi 8 – iTalks

Judul               : Making Changes through the Hearts, Hands, and Minds of Women

Pembicara       :

– Hanifa Ambadar (CEO Female Daily)

– Amalia Sarah (CMO Paragon)

Selain itu, terdapat rangkaian lainnya di Paragon Innovation Talks 2.0, yakni Innovation Mindset, Innovation Circle, dan Innovation Awards.

Pada akhirnya, acara iTalks yang diselenggarakan pada 27 hingga 28 Maret 2021 dan merupakan bagian dari PIS 2.0 nanti diharapkan dapat semakin menciptakan anak-anak bangsa yang inovatif dan siap memberikan dampak positif untuk masyarakat dan bangsa.

Tentang PT Paragon Technology & Innovation

 

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) merupakan salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf dan Putri.

 

Berdiri sejak tahun 1985, Paragon telah mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) serta memiliki spesialisasi sebagai produsen kosmetik halal yang berusaha menyediakan produk personal care dan make-up sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

Paragon memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan. Dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahhatian, ketangguhan, dan inovasi), Paragon memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang tiap tahunnya mampu memproduksi 135 juta produk personal care dan make-up.

 

Website : https://www.paragon-innovation.com/

LinkedIn : https://www.linkedin.com/company/pt-paragon-technology-&-innovation

Instagram : @paragon.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Dwi Suci Candraningsih (dwi.scandraningsih@pti-cosmetics.com)

Corporate Communication Executive

PT Paragon Technology and Innovation

Redaksi Pemimpin.ID

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.