hari
jam
menit

9 bulan menuju 

Lead The Fest 2023

Pemimpin.id Menjadi Partner dalam Peluncuran Platform Digital Berbasis Interaksi Sosial “Jagat Nusantara”!

Bagikan ke

Jumat, 28 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Presiden Joko widodo meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara” di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta. 

Jokowi mengatakan masa depan Indonesia dimulai dari IKN. IKN sendiri disebut akan menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu dan tempat untuk bersosialisasi. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Indonesia, diantaranya Presiden Joko Widodo, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Founding Chairman Jagat Nusantara, Wishnutama.

Platform Jagat Nusantara adalah gambaran dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di dunia nyata ke dalam tahap pembangunan. Founding Chairman Jagat Nusantara yaitu Wishnutama Kusubandio menyatakan bahwa Jagat Nusantara akan menjadi platform (media sosial, e-commerce, hiburan) yang berguna di masa depan. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Jagat untuk mengadakan rapat, pertemuan, dan nonton bareng. Tidak hanya itu saja para pengguna juga bisa mencoba pengalaman untuk menonton konser virtual, pertunjukan, showcase karya digital, dan juga interaktif imersif.

Lebih dari 1000 partner dan 1000 kreator turut berpartisipasi dalam peluncuran platform digital Jagat Nusantara. Diharapkan Jagat Nusantara mampu mengembangkan ruang dan interaksi baru yang membangun kreativitas generasi baru di Jagat Nusantara, khususnya kalangan muda.

aulia
Author: aulia

Follow us