ArtikelHeadlineParagon Innovation Awards, Pemberian Penghargaan untuk Para Inovator Bangsa dalam Rangkaian Paragon Innovation Summit 2.0 #InnovationForTheGreaterGood

Avatar Pemimpin.IDMarch 29, 20211718
312312312312312

Mengapresiasi budaya inovasi di masyarakat dan mendukung pengembangan inovasi anak negeri

 

Jakarta, 28 Maret 2021. Paragon Technology and Innovation (Paragon) perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia yang melalui inovasinya melahirkan brand kebanggaan seperti Wardah, Make Over, Emina dan Kahf kembali mengadakan Paragon Innovation Summit 2.0. Paragon Innovation Summit 2.0 merupakan salah satu bentuk kontribusi Paragon dalam menyebarkan semangat dan mendorong budaya inovasi di Indonesia. Dengan mengusung tema #InnovationForTheGreaterGood Paragon mengajak masyarakat untuk bisa memberikan kebermanfaatan melalui inovasi, tidak hanya dalam korporasi namun juga di lingkungan masyarakat yang lebih luas lagi dengan membangun Innovation ecosystem.

 

“Innovation Ecosystem artinya perlu ada keterlibatan dari semua pihak. Hal ini yang mendorong Paragon untuk selalu berinovasi dan berkolaborasi serta mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengambil peran untuk perubahan yang lebih baik. Paragon menyadari kuatnya innovation ecosystem menjadi hal penting dalam berkembangnya Paragon, bukan hanya mengenai infrastruktur yang mendukung inovasi terwujud tetapi lebih dari itu adalah bagaimana membangun kualitas sumber daya manusia di dalamnya yang mengambil peran dan berkolaborasi satu sama lain. Karena itu, Paragon turut mengapresiasi budaya inovasi di masyarakat dengan memberikan penghargaan dan mendukung pengembangan inovasi anak negeri” ujar Salman Subakat, Chief Executive Officer Paragon Technology and Innovation.

 

Puncak perayaan PIS 2.0 dilaksanakan pada tanggal 27-28 Maret 2021 dengan mengangkat tiga tema yaitu, Business and Marketing, Science and Technology, serta Social and Education. Rangkaian acara ini diselenggarakan secara daring sehingga dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dan memberikan kebermanfaatan lebih luas. Kepedulian Paragon terhadap peningkatan budaya inovasi di masyarakat, salah satunya ditunjukkan dalam bentuk dukungan bagi para inovator yang telah berjasa dan memberikan kebermanfaatan di lingkungan sekitarnya melalui Paragon Innovation Awards.

 

Paragon Innovation Awards merupakan penganugerahan bagi para inovator bangsa yang telah memberikan manfaat melalui inovasinya. Berkolaborasi dengan Maxima, sebagai Social Impact Agency, Paragon memilih lima bidang kategori penghargaan bagi para inovator terdiri atas kategori Education yaitu memberikan inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tujuan SDGs nomor 4. Kategori Healthcare yaitu memberikan inovasi untuk dalam akses kesehatan dan kehidupan yang layak, serta mendukung tujuan SDGs nomor 3. Kategori Social yaitu memberikan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan di komunitas atau menjadi penggerak masyarakat sehingga lebih berdampak luas. Kategori Youth Changemaker yaitu penganugerahan bagi para pemuda innovator dengan rentang usia dibawah 25 tahun yang telah melakukan perubahan lebih baik di lingkungannya. Sociopreneur yaitu penghargaan bagi para inovator yang memiliki bisnis disertai dengan pengembangan masyarakat.

 

Kategori Penghargaan dalam Paragon Innovation Awards dipilih berdasarkan visi dan misi Paragon, 4 Pilar CSR Paragon (Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, Lingkungan), serta SDGs 2030. Hal ini juga disesuaikan dengan tujuan berdirinya Paragon untuk menjadi perusahaan yang terus berinovasi untuk menggerakkan perubahan baik bagi setiap individu. Dimana perubahan baik yang dibawa kepada publik adalah melalui program-program CSR untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Telah terpilih sebanyak 27 awardees yang mewakili setiap kategori penghargaan yang berasal dari seluruh Indonesia. Awardees yang terpilih merupakan komunitas penggerak atau masyarakat yang memiliki program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan berdasarkan hasil penjurian yang dilakukan sebelumnya.

 

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan kepada para inovator melalui adanya apresiasi dan juga terbukanya kesempatan kolaborasi antara perusahaan dan inovator bangsa untuk mewujudkan perubahan baik di kemudian hari. Paragon berharap karya para awardees dapat menginspirasi anak-anak muda sehingga akan lebih banyak lagi inovator-inovator yang tumbuh di masyarakat dengan semangat yang sama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi-inovasi yang menjawab kebutuhan dan tantangan.

Tentang PT Paragon Technology & Innovation

 

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) merupakan salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf dan Putri.

 

Berdiri sejak tahun 1985, Paragon telah mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) serta memiliki spesialisasi sebagai produsen kosmetik halal yang berusaha menyediakan produk personal care dan make-up sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

Paragon memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan. Dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahhatian, ketangguhan, dan inovasi), Paragon memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang tiap tahunnya mampu memproduksi 135 juta produk personal care dan make-up.

 

Website : https://www.paragon-innovation.com/

LinkedIn : https://www.linkedin.com/company/pt-paragon-technology-&-innovation

Instagram : @paragon.id, @wardahinspiringteacher

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Dwi Suci Candraningsih (dwi.scandraningsih@pti-cosmetics.com)

Corporate Communication Executive

PT Paragon Technology and Innovation            

Avatar

Pemimpin.ID

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.