InspirasiISUNITE Ajak Peserta Siapkan Ekosistem Kepemimpinan Indonesia

Redaksi Pemimpin.IDOctober 21, 201933
https://pemimpin.id/wp-content/uploads/2019/10/ISUNITE-3-1280x853.jpg

Pemimpin.ID bekerja sama dengan Maxima Indonesia dan didukung oleh PT Paragon Technology Innovation membuat program pelatihan kepemimpinan bertajuk Indonesia Student Unite (ISUNITE). Tahun ini adalah tahun ke-3 bagi mereka dalam merancang kegiatan yang ditujukan bagi anak-anak SMA/SMK berprestasi di Indonesia.

Selain menjadi wadah pelatihan kepemimpinan bagi anak muda Indonesia, program ISUNITE juga ingin ambil bagian dalam pengembangan karakter putra-putri bangsa. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, tahun ini ISUNITE 3 mengangkat tema “The Rise of Indonesian Digileader” dengan tujuan untuk mempersiapkan peserta menjadi pemimpin Indonesia di era digital.

Ivan Ahda, inisiator PemimpinID dan CEO Maxima Indonesia mengatakan, tahun ini ISUNITE 3 mengajak peserta untuk lebih memperluas wawasannya melalui company visit ke negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia. “Kami mengajak para peserta untuk mengeksplorasi pengalaman di Singapura dan Malaysia sebagai pengayaan wawasan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta,” ungkapnya di sela-sela acara.

Pihaknya berharap, kolaborasi PemimpinID, Paragon, dan Maxima Indonesia akan menjadi contoh baik bagi pemangku kepentingan dalam menciptakan ekosistem kepemimpinan Indonesia yang lebih baik. Hal senada juga disampaikan oleh Salman Subakat, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology Innovation yang juga inisiator PemimpinID. Salman mengatakan, pihaknya ingin terlibat mempersiapkan anak muda Indonesia menjadi pemimpin di berbagai sektor.
“Dengan program ISUNITE, kita berkesempatan menyiapkan anak muda Indonesia lebih awal agar memberikan dampak nyata untuk lingkungan sekitar. Hal ini sesuai dengan visi Paragon untuk menjadikan masa depan Indonesia yang lebih cerah melalui inisiasi program kebaikan.”

ISUNITE 3 diselenggarakan mulai tanggal 9 – 14 September 2019. Selepas kegiatan, peserta akan kembali ke daerah masing-masing untuk membuat program yang akan dilaksanakan pasca pelatihan. Dalam program tersebut, peserta ditantang untuk melakukan proyek pemberdayaan yang melibatkan lebih dari 1000 orang dari berbagai daerah.

Sebagai gambaran, program ISUNITE 3 di Jakarta meliputi Talk show Young and Innovative Digileader for better Indonesia, Factory Tour Paragon, dan pemberian beberapa materi kepemimpinan seperti Self Leadership, Indonesia Towards the Digital Era, serta Workshop Design Thinking for Digital Movement.

Adapun selama di Singapura dan Malaysia, peserta diajak untuk mengunjungi Kedutaan Indonesia, mengunjungi kampus Nanyang Technological University dan sharing bersama Ainun Najib, Head of Grab Data dengan tema ‘International Exposure’. Mereka juga mengikuti sesi diskusi dengan alumnus PPI di Singapura, amazing race, dan campus tour di University of Malaya.

Redaksi Pemimpin.ID

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.

Deep Space | Jl. Melawai X No.9 Melawai, Kec. Kby. Baru, DKI Jakarta 12160

info@pemimpin.id

Pemimpin.ID 2019