hari
jam
menit

9 bulan menuju 

Lead The Fest 2023

CMO Pemimpin.id, Krisanti Debora, Angkat Pentingnya Self-Leadership di Jabar Bergerak Zillenial!

Bagikan ke

CMO Pemimpin.id, Krisanti Debora, Angkat Pentingnya Self-Leadership di Jabar Bergerak Zillenial!

Dalam acara Jabar Bergerak Zillenial, CMO Pemimpin.id yaitu Krisanti Debora atau yang akrab dipanggil Debby ikut berpartisipasi menjadi pemateri dengan topik materi yang dibahas yaitu “Leadership in Social Media”. Acara ini dibintangi Oleh Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Najwa Shihab (Founder Narasi), Salman Subakat (CEO paragon), Alvin Junianto (Technical Director Eco-Matcher), dan Zaini Alif (Founder of Hong Community).

Pembahasan materi dari Krisanti Debora yaitu mengenai fenomena sosial media yang membuat anak muda zaman sekarang merasa insecure dengan orang lain, fomo (ikut-ikutan), dan sampai depresi. Dari 150 juta pengguna sosial media di Indonesia, 9% banyak anak muda mengalami depresi dan berujung bunuh diri, hal ini maka perlu nya untuk membangun self-leadership agar kita mampu mengontrol, memilih mana yang benar dan tidak untuk dilakukan dalam media sosial itu sendiri. 

Di dalam pemaparannya, Krisanti Debora menjelaskan tentang Self Leadership yang harus terus dilatih agar bisa lebih bijak dan bahagia saat bersosial media. Lebih melatih Self awareness untuk menyadari  mana yang baik dan benar dalam melihat gaya hidup seseorang di media sosial. Fokus dalam Self Control dalam bermedia sosial dengan membatasi jumlah waktu yang dihabiskan dalam media sosial serta bisa melihat hal-hal yang tidak perlu dilakukan atau menghindari yang namanya “fomo”. Menguatkan Self-Regulation dengan memanajemen diri dan terus membimbing pikiran, dan mengontrol perilaku diri. 

Krisanti Debora sebagai CMO Pemimpin.id merasa senang bisa turut berbagi di acara menginspirasi yang diinisiasi oleh Alm. Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ini. Pemimpin.id berharap gerakan baik ini terus dapat berlanjut dan menginspirasi banyak pemuda Indonesia.

aulia
Author: aulia

Follow us