GagasanHeadlineBerdasarkan Review Karyawan, Inilah Daftar 10 CEO Terbaik Dunia dalam Menghadapi Pandemi

Avatar Pemimpin.IDMarch 24, 2021419
pexels-startup-stock-photos-7369

Oleh Ane Hukrisna

 

Pandemi yang terjadi sepanjang tahun 2020 menjadi ujian berat bagi semua pemimpin di dunia, termasuk perusahaan-perusahaan besar yang dipimpin oleh para CEO dengan tanggung jawab yang tidak ada habisnya. Ada banyak CEO dan eksekutif yang terpaksa harus memberhentikan para pekerjanya hingga menutup perusahaan secara masal. Hal tersebut diakibatkan oleh kegagalan beradaptasi menghadapi fluktuasi tidak terduga selama masa pandemi.

 

Walaupun begitu tentu masih ada pemimpin yang mampu melewati badai pandemi dengan membuktikan kekuatannya dalam menjaga stabilitas lingkungan kepemimpinannya. Dilansir dari situs pencarian kerja Glassdoor yang membuat daftar CEO terbaik dalam menghadapi pandemi COVID-19 sepanjang tahun ini, ada sekiranya 10 CEO perusahaan yang dinobatkan sebagai CEO terbaik berdasarkan hasil survey dan review dari ribuan karyawan yang memberikan feedback melalui fitur recommendation box yang disediakan oleh Glassdoor.

 

Penilaian yang diperhitungkan adalah termasuk sikap kepemimpinan selama menghadapi pandemi, seperti bagaimana seorang pemimpin menjaga stabilitas lingkungan kerja dan menentukan skala prioritas perusahaan. Upaya seorang pemimpin dalam mengutamakan kesejahteraan dan keamanan karyawan juga menjadi poin penting dalam penilaian tersebut. Konsistensi dan sikap terbuka terhadap masukan tentang perubahan siklus kerja seperti transisi pola kerja jarak jauh dengan tetap menjaga terjalinnya komunikasi yang clear dan lugas adalah kunci kesuksesan beberapa CEO perusahaan besar yang berhasil masuk dalam daftar CEO terbaik.

 

Inilah daftar CEO terbaik dalam menghadapi pandemi COVID-19 sepanjang tahun 2020 menurut Glassdoor.

 

  1. Mark Aslett
    Mark Aslett adalah CEO dari perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Mercury System yang bergerak di bidang dirgantara dan pertahanan. Ia mendapat nilai sebesar 95% untuk kepiawaiannya melewati masa-masa sulit di era pandemi sepanjang tahun 2020 ini.
  2. G. Brint Ryan
    Memimpin perusahaan yang bergerak di bidang akuntansi, CEO firma Ryan, LLC, pengusaha asal Amerika yang bernama lengkap George Brinton Ryan ini berhasil mendapat skor sebesar 93% untuk kepemimpinannya.
  3. Michael Weinsten
    Menjadi founder sekaligus CEO organisasi non profit AIDS Healthcare Foundation, Michael Weinsten berhasil menjaga stabilitas organisasinya dengan mendapatkan skor sebesar 92%.
  4. Eric S. Yuan
    Masa pandemi menjadikan platform komunikasi video call sebagai utilitas terpenting untuk menunjang komunikasi dalam banyak aspek kehidupan termasuk bisnis dan pendidikan. Eric S. Yuan CEO dari perusahaan Zoom Video Communication berhasil memanfaatkan situasi ini untuk melebarkan sayap bisnis perusahaannya. Ia mendapat skor sebanyak 89%.
  5. Stanley Middleman
    Sebagai seorang CEO di perusahaan keuangan, Stanley Middleman berhasil mendapatkan skor sebesar 89% dalam keberhasilannya menjaga stabilitas perusahaan yang dipimpinnya yaitu Freedom Mortgage.
  6. Aaron Levie
    Menjadi salah satu CEO dengan usia yang terbilang masih cukup muda, Aaron Levi berhasil bekerja secara efektif dalam menangani kendala dalam situasi pandemi. CEO di perusahaan Box yang bergerak di bidang teknologi ini mendapat skor sebesar 89%.
  7. Corey Schiller & Asher Raphael
    Bersahabat sejak duduk di bangku universitas, Corey Schiller dan Asher Raphael berhasil bekerja sama dengan penuh integritas untuk menjaga stabilitas perusahaan konstruksi Power Home Remodelling yang mereka pimpin. Mereka berdua mendapat skor sebesar 89%.
  8. Ben Salzmann
    Bergerak di bidang industri asuransi, perusahaan Aculty Insurance sukses melewati masa-masa krisis selama pandemi. Kepemimpinan CEO Ben Salzmann patut diacungi jempol. Ben Salzmann mendapatkan skor sebesar 89% untuk keberhasilan kepemimpinannya.
  9. Jim Kavanaugh
    Sebagai CEO perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Jim Kavanaugh berhasil mendapatkan skor sebesar 88% untuk kemampuannya menghandle situasi sulit pandemi dan tetap menjaga keseimbangan perusahaan yang ia pimpin.
  10. Michael Schall
    Berhasil meraih skor sebesar 88% Michael Schall membuktikan kualitas kepemimpinannya untuk perusahaan Assex Property Trust yaitu industri yang bergerak di bidang properti.

 

Photo by: Startup Storage

Avatar

Pemimpin.ID

Pemimpin.id adalah sebuah Gerakan Pemberdayaan Kepemimpinan Indonesia melalui konten dan program kreatif.