hari
jam
menit

9 bulan menuju 

Lead The Fest 2023

Bahas “Design Thinking”,  Fakhri Firdaus (Growth Manajer of Pemimpin.id) Menjadi Pembicara dalam UNITE Turkey 2022

Bagikan ke

UNITE (Universal Islamic Event 1.0) yang diselenggarakan pada 12-21 September 2022 di Turki, bertajuk “Implementation Of Ottoman Turkish Civilization To Be The Innovative Future Leaders” merupakan program pertemuan para pemuda dari berbagai negara untuk menciptakan gagasan dengan semangat peradaban islam.

Visi dari UNITE sendiri yaitu sebagai tempat untuk para inisiator kebaikan yang memiliki pengetahuan global dengan semangat keislaman agar memberikan dampak yang semakin nyata untuk para pemuda. Selain visi, tentunya ada misi yang menguatkan acara ini, misi ini terdiri dari: 

  1. Memberikan para pemuda kesempatan untuk dapat berpikir secara global melalui forum internasional.
  2. Mengembangkan pengetahuan para pemuda mengenai sejarah peradaban islam.
  3. Meningkatkan kesempatan para pemuda untuk bisa berkolaborasi di taraf internasional.
  4. Mewadahi para pemuda untuk bisa berperan aktif dalam membuat suatu aksi nyata bersama.

Event UNITE di Turki ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan diri para peserta dengan memberikan pengalaman internasional serta pembelajaran peradaban keislaman dan memberikan kesempatan untuk bisa berkontribusi langsung agar dapat mencapai potensi terbaik bagi masyarakat. Benefit yang bisa didapatkan para peserta dari event ini, yaitu diantaranya bisa berkunjung ke dua benua sekaligus (Benua Eropa dan Benua Asia (Istanbul)), mendapatkan jejaring internasional, mempelajari sejarah keislaman dan budaya Turki, meningkatkan pengalaman berdiskusi dengan tokoh berpengalaman, mendapatkan mentor pengembangan diri setelah acara.

Fakhri Firdaus (Growth Manajer of Pemimpin.id) sebagai pemateri dalam sesi Leadership Talk yang membahas tentang “Design Thinking”. Selain itu, ada beberapa pembicara dari Turki, Pakistan, dan Indonesia yang memberikan materi dalam sesi Leadership Talk tersebut. Design Thinking sendiri merupakan sebuah proses berulang yang mana kita itu berusaha untuk memahami pengguna, menantang yang namanya asumsi, dan berusaha untuk mendefinisikan kembali upaya dalam mengidentifikasi strategi serta solusi alternatif yang mungkin tidak langsung terlihat dengan tingkat awal pemahaman kita.

Design Thinking berputar di sekitar minat yang mendalam dalam mengambangkan pemahaman dari orang-orang yang menjadi tujuan untuk merancang produk atau layanan. Hal ini tentunya juga membantu kita untuk mengamati dan mengembangkan empati dengan tergaet pengguna. Design Thinking membantu kita dalam proses bertanya, mempertanyakan masalah, mempertanyakan sebuah asumsi, dan mempertanyakan keterkaitan,’’ ujarnya. 

Pemimpin Muda bisa untuk mencoba mendaftar di setiap event internasional, diterima atau tidaknya para Pemimpin Muda harus tetap berjuang dan semangat untuk terus mencoba!

Pemimpin.id
Author: Pemimpin.id

Follow us